Kata-kata Motivasi

07.37 muthihaura 11 Comments




Haay, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya dimalam minggu ini? Dua hari belakangan ini rada sibuk di sekre Gagasan, soalnya lagi open recruitmen anggota-anggota baru. Tadi di sekre bantuin Hikmah-Peny ngedesign blog mereka plus juga designkan blog Mumun dan buatin blog Ulan. Seneng bisa membantu , maaf Cuma bisa bantuin yang dasar-dasarnya aja ya woi, kalau masalah coding-codingan, aku nggak ngerti ;))

Entah kenapa akhir-akhir ini rasanya nggak semangat buat ngapai-ngapain. Nggak semangat nulis. Nggak semangat ngerjain tugas-tugas kuliah. Nggak semangat untuk ngejalani setiap target yang udah dibuat sendiri. What’s wrong with me? Apa yang salah? Padahal waktu senggang buat nulis novel dan ngerjain tugas itu banyak, tetapi kenapa rasanya malas banget? ;( Tugas makalah kelompokpun belum dibuat ;( Oh ya, disalah satu mata kuliah, aku ada sekelompok sama si ABC. Mungkin di entry kemaren aku ada curhat tentang si ABC kan? Kalau belum baca bisa baca disini.  Sekarang hubungan aku dengan si ABC kembali normal kok, aku marah atau merajuk Cuma sebentar. ;)) Lagian KRS aku udah diselesain Ade, jadi nggak ada alasan buat aku marah lagi kan? Hehe.

Si ABC juga udah minta maaf dan ngakuin kesalahannya. Maafin aku juga ya. Maaf karna dengan lancang menuliskan masalah kita diblog ini sehingga menjadi konsumsi publik, tapi percayalah aku menulis Cuma untuk melegakan isi hati. Kalau hati aku lega, aku akan lebih mudah untuk memaafkan.

Karna aku lagi malas-malasnya dan nggak punya ide mau nulis entry apa, ya udah aku share kata-kata motivasi yang aku suka aja ya? Iya, jadi aku itu suka banget ngumpulin kata-kata motivasi dari berbagai sumber dengan tujuan kalau aku lagi down, aku bisa baca kata-kata motivasi itu. Langsung aja deh ya, check this out :

Allah nggak akan ngerubah nasib seseorang, kecuali orang itu merubah nasibnya sendiri.

Apapun itu, sesulit apapun itu, jika kamu percaya dan yakin, maka kamu bisa melakukannya. Tidak ada yang tidak mungkin. (Youly Kwok)

Bila kegagalan itu bagaikan hujan dan keberhasilan itu bagaikan matahari, maka butuh keduanya untuk melihat pelangi.

Orang gagal mencari-cari alasan untuk berhenti. Orang sukses berhenti mencari-cari alasan. (Isa Alamsyah)

You never know, if you never try! Kamu tidak akan pernah tau sebelum mencoba.

Setiap orang bisa sehebat apapun yang ia inginkan jika percaya pada diri sendiri dan punya keberanian, determinasi, dan dedikasi. Juga siap bersaing dan rela berkorban serta mau membayar harganya (dengan kerja keras). Semua bisa dicapai! (Uince Lombardi)

Jangan penjarakan diri kita dalam rutinitas yang sama setiap hari seumur hidup.

Semua hal besar punya potensi menjadi besar jika dikembangkan.

Ketika kecil, aku melihat diriku sebagai pahlawan dari komik, buku, atau film. Aku besar dengan mempercayai impian itu.

Bukan fasilitas yang menentukan kesuksesan, tapi bagaimana orang bisa memaksimalkan fasilitas yang ada. Penulis kreatif, sekalipun dengan mesin tik tua bisa membuat karya yang fenomenal seperti Harry Potter. Sutradara kreatif, sekalipun dengan handycam bisa membuat film yang tetap menarik ditonton, Paranormal Activity misalnya. (Isa Alamsyah)

Apa yang kamu pilih, harus kamu selesaikan dengan baik. Kalau kamu ingin sukses, lakukan hal yang berbeda dari apa yang temanmu lakukan.

Jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu. Yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusu’. (Al-Baqarah : 45)

Ya Rabb, engkau sebaik-baiknya pembuat skenario kehidupan hamba-Mu. Maka jadikanlah kami senantiasa dapat mengambil hikmah dari setiap episode kehidupan yang Engkau berikan.

Mari bergerak sekarang, walaupun hanya satu langkah. Yang penting, kamu memulai!

Jangan pernah bangga menjadi fans atas keberhasilan seseorang, tapi banggalah jika kamu menyaingi dan meraih kesuksesan seperti orang yang kamu idolakan.

Percepatan menuju kesuksesan dengan berlari menuju Allah. Teruslah berjalan karna berhenti atau mundur berarti hancur.

Waktu itu bagaikan pedang, bila engkau tidak memotongnya, dialah yang akan menebasmu. Dan nafsumu, bila engkau tidak menyibukkannya dengan kebenaran, maka dialah yang akan menyibukkan dengan kebathilan. (Imam Syafi’i)

Kecantikan fisik bisa ditutupi lewat polesan make up, tapi soal kecerdasan otak, TIDAK!

Kritik itu obat untuk maju. Walaupun terasa pahit, tetapi menyehatkan. If you want something, go get in.

Buang jauh-jauh semua komentar yang menjatuhkan. Sebaik-baiknya orang pasti selalu ada yang nggak suka, presiden sampai Nabi pun tetap ada orang yang nggak suka. Apalagi kita yang manusia dan rakyat biasa. So santai aja menanggapi orang yang nggak suka sama kita. kalau ada orang yang kerjaannya Cuma komentar mulu, besar kemungkinan dia pengen jadi kaya kita, tapi nggak mampu.
Dan sebenarnya orang yang sering komentarin hidup kita itu nggak peduli sama hidup kita. kadang kita aja yang kegeeran. Haters itu nggak Cuma komentarin hidup kita, ada banyak orang yang dia komentarin. So, cuekin aja. Jangan habiskan energy untuk fokus keorang-orang yang nggak bikin kita bertumbuh. Siapa pun orang itu, selama dia nggak ngasih kita makan, jangan peduli! Selama yang kita lakukan itu positif, bermanfaat buat kita dan orang sekitar, go ahead! Kita sukses, mereka iri. Kita gagal pun mereka nggak nolong. Tetaplah melangkah dengan keyakinan.
Pada saat kita sukses, orang-orang yang meremehkan kita akan bilang ke teman-temannya : “Dulu itu saya kenal dia”. (Yasa Singgih)

You are beautiful, no matter what the say. Words can’t bring you down. You are beautiful in every single way. Yes, words can’t bring you down. (Christina Aguilera)

Terkadang kita harus menghargai kegelapan untuk mengetahui indahnya cahaya.

Stay hungry, stay foolish!

Jika Allah sudah dihati, dunia itu akan ada dibelakang kita, mengejar kita.

Dimanapun kita berada, jadilah yang terbaik. Jadilah seperti bola kasti, semakin kuat dijatuhkan, maka semakin tinggi ia melambung.

Tonight, i dream. Tomorrow, i do. Tidak ada jaminan kesuksesan, namun tidak mencobanya adalah jaminan kegagalan.

Aak, pegel ngetikinnya! Itu semua aku salin dari buku dreams note aku. sebenarnya masih banyak, tapi di word udah lima halaman. Oh ya, maaf buat yang merasa memiliki kata-kata itu tapi nggak aku cantumkan namanya, soalnya aku asal comot aja. Kalau ada yang merasa punya, bisa kasih tau aku ya, biar aku edit ;)) salam sayang, @muthiiihauraa
Sabtu, 3 Oktober 2015. 20.19 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

11 komentar:

  1. kata-katanya keren, salam cantik hehe

    BalasHapus
  2. Wah samaaa... sesekali emang suka nggak semangat ngapa-ngapain, bahkan makan aja males. mungkin karena lagi masa jenuh kali ya, tapi nanti bakalan semangat lagi kok... Semangat yaaa... itu kata-kata udah memotivasi banget, tinggal kitanya aja yang harus bangkit! Tetap semangat dan terus belajar!!!

    BalasHapus
  3. Bila kegagalan itu bagaikan hujan dan keberhasilan itu bagaikan matahari, maka butuh keduanya untuk melihat pelangi.

    rasanya aku pernah denger kata ini dari suatu anime gitu. entah anime apa hahaha

    Paling motivasi ya di awal. Allah gk akan mengubah nasib umatnya kalau mereka tidak mau mengubah nasibnya sendiri

    BalasHapus
  4. Wah Mut, kayaknya kita lagi senasib nih. Ntah kenapa, belakangan ini aku lagi maleees banget nulis. Really, nggak ngerti kenapa. Padahal aku tau nulis itu passion aku. Tapi nggak nyangka aja rasa males bisa mengalahkan semuanya.

    Btw kata-kata motivasinya banyak yang bener dan setuju. Aku paling suka yang ini "Jangan penjarakan diri kita dalam rutinitas yang sama setiap hari seumur hidup." bener loh, banyak pegawai stress karena mereka melakukan rutinitas yang sama bertahun-tahun setiap harinya. Terlebih ketika mereka nggak mencintai pekerjaannya.

    Ah tapi semoga kita bisa sukses di jalan pilihan kita ya :)

    BalasHapus
  5. Kayanya bukan kamu aja yang ngerasa ga semangat akhir akhir ini, gue juga ngerasain hal yang sama -_- tapi pas baca kata2 motivasi diatas ada beberapa yang berhasil nampar gue -_- dan okelah kita hentikan kemalasan ini. cukup.

    BalasHapus
  6. Hahahaha Dimaz sama dwi ada temennya ni... Selamet ya gaes... :D

    Ini yg disebut kebosanan dalam diri. Jiwamu udh berontak untuk tetap melakukan sesuatu, tapi otak gak pengen itu terjadi dulu. Sedang ada perang batin antara jiwa dan pikiranmu. Makanya, kek pengen, tapi gak bisa apa2.

    Itu proses. Nikmati aja Muth, semua akan berjalan mudah setelah dirimu kuat menjalaninya...

    Motivasinya bagus2, membangun bgt. Ada beberapa yg Pangeran tau. Tapi, ada juga yg baru baca. :)

    Soal tips Job Review gue jawab di sini, ya. Jadi gini, tipsnya simple sih. Konsisten dan terus menampilkan konten yg menarik. Biasanya, ketika Pangeran nulis, yg selalu Pangeran pikir adalah kit bukan penulis, tapi pembaca yg baik. Jadi, kita bakalan tau gimana menilai tulisan sendiri. (Keknya, kalo ini Muth lebih pinter. Kan udah nerbitin buku. Pangeran mah, apa atuh....)

    BalasHapus
  7. Haha gue ampir pernah denger semua kata-kata motivasinya, tp gue belum termotivasi wkwk

    BalasHapus
  8. kata-kata motviasi emang kadang terasa keren. kadang sih gue ya... baca meme2 nya mario teguh sama merry riana. memotivasi sih...tapi... ah sudahlah. hidup tak semudah ucapan mario teguh

    BalasHapus
  9. suka banget sama kata motiv dari mbak christina aguilera itu... :D

    kamu suka nyatetin di notebook ya? aku jg dulu suka gitu.

    tapi ternyata hidup ga semudah kata2 motivasi. aku jd males deh nyatet lagi.
    oia aku salah satu antifan nya mario teguh.. #terus #sowhat?

    hehehe

    BalasHapus
  10. bagi gue kata motivasi itu gag penting.. sebanyak apapun kita baca ato denger kata-kata tersebut kalo kita tetep males atau apalah ya ujung-ujungnya sama aja.. hahahaha

    BalasHapus