Award

09.06 muthihaura 1 Comments


Hay, Assalamua’laikum. Lagi apa? Lapar? Tahan ya, puasa :p Beberapa hari yang lalu, aku dapat award yang ketiga kalinya. Kali ini dari Kak Puti Ayu Amatullah. Si kakak bilang gini dipostingannya : “Wuah campur aduk nih, gue bener-bener ngepoin kalian satu per satu hehehe jadi gue pilih kalian nggak random kok. Banyak alasan pribadi, gue memilih kalian hehehe. Kalau mau tau alasannya, silahkan tanya personal di komen atau melalui media apa pun heueu.”

Wah, Kak Puti milih aku karna berniat ngepoin aku ternyata -_- haha. Udah gitu blog aku diurutan pertama lagi. Itu kebetulan atau emang niat ngepoin banget kak? haha. :p Kak Puti juga bilang kalau udah pernah dapat award bisa ngejawab pertanyaan dia dikomentar blognya. Ehm, tapi karna aku ingin menghormati Kak Puti, jadi aku jawab di entry blog aja ya kak. Sekali lagi makasih buat awardnya.

Nah, langsung aja nih aku jawab pertanyaan kepo dari si kakak.
1.      Apa rasanya menjadi kakak/adik/anak tunggal. Enak dan nggak enaknya?
Ehm, kalau aku sih jadi kakak. Aku punya adik lima, banyak kan yah? Maklum, almarhumah Umi aku anak tunggal. Kata beliau jadi anak tunggal tuh nggak enak, makanya almarhumah Umi berniat punya anak banyak.

Jadi kakak sih pastilah ada enak dan nggak enaknya. Enaknya dirumah tu ramai, nggak pernah ngerasa kesepian. Kalau mau nonton TV aja saking ramainya malah rebutan. Kalau salah satu adik nggak ada, rasanya sepi. Tapi emang kami banyak berantemnya sih. Nggak enaknya ya itu, berantem-berantem. Bikin pusing. Tapi totally senanglah punya adek itu.

2.      Siapa idola kalian? Kenapa mengidolakannya?
Kalau idola sih pasti kita yang islam ngidolain Rasulullah kan yah? Kalau artis-artis aku nggak ada ngidolain siapa-siapa. Entahlah, kadang aku aneh aja dengan diri sendiri. Disaat teman-temanku pada tergila-gila dengan artis-artis Korea, akunya nggak.

Aku pernah ngecoba buat ngidolain artis, tapi emang nggak ada feel-nya. Tapi entahlah ya kalau sekarang dan nanti, mana tau ada yang nyantol pula. Bagi aku ngapain sih ngidolain seseorang sampai fanatik, rugiin diri sendiri. Itu hanya pendapat aku. Kembali lagi kediri masing-masing. Kalau ngidolainnya sehingga membuat diri kita berlaku positif, why not kan?

3.      Bagi kalian, menulis itu apa?
Bagi aku menulis itu hidup aku. Menulis is my life. Dengan menulis aku merasa ada. Dengan menulis aku merasa lebih dihargai. Aku emang nggak terlalu hebat dalam bidang akademik. Dulu pas SMA, aku nggak pernah bisa ikutan olimpiade-olimpiade gitu. Tapi pas SD pernah ikutan olimpiade SAINS dan dapat tiket pulang-pergi ke Malaysia (nggak ada yang nanya Muth!)

Aku mencintai dunia menulis. Sangat. Lewat menulis aku bisa menyampaikan pendapat aku. Aku type orang yang lebih mudah mengkomunikasikan sesuatu lewat tulisan ketimbang lewat lisan. Yah, type aku didunia nyata cenderung tertutup dan rada susah juga bergaul dengan orang baru. Dalam bahasa psikologi mah dikenal dengan sebutan introvert.

Selain itu, nggak semua orang bisa menulis. Menurut penelitian yang pernah aku baca, anak-anak yang pintar itu hebat menulis. Berarti aku pintar kan yah? Amin :D

4.      Komunitas apa saja yang masih aktif kalian jalani?
Komunitas disini maksudnya komunitas didunia maya atau didunia nyata kak? Kedua-duanya ya kak? Komunitas sama organisasi sama nggak sih? Sama kan? Oke deh, karna kakak kepo bakal aku jawab. Biar nuntasin kekepoannya. Hihi.

Awal masuk kuliah aku tergabung dalam FKII Asy-Syams. Itu rohisnya universitas aku, tapi aku jarang aktif. Niatnya semester III nanti mau aktif disana. Aku sadar ilmu agama aku masih cetek banget dan semoga setelah gabung dengan mereka nanti bakal berdampak positif buat aku. Pas sesmester II, aku gabung di LPM Gagasan UIN Suska Riau dan sampai sekarang masih aktif Insya Allah. Difakultas aku juga gabung dengan MADIKOM dan dipercaya sebagai ilustrator.

Kalau di dunia maya, aku gabung dengan komunitas Kancut Keblenger dan Blogger Energy.

5.      Menurut kalian passion itu apa? Perlu nggak?
Menurut aku passion itu adalah kemampuan berlebih kita terhadap sesuatu. Tapi aku juga nggak tau arti yang benarnya apa. Tadi search di google, tapi mendadak Lola hpnya :p Passion ya tentu perlulah, tapi menurut buku yang pernah aku baca, passion itu Cuma 10 %, 90 % persennya itu usaha.

6.      Kado apa yang pernah kalian kasih ke keluarga (ibu/bapak/saudara)? Alasannya?
Dulu pas almarhumah Umi masih ada, aku pernah ngasih kado ulang tahun berupa kupon gitu. Jadi kuponnya itu aku buat dari selembar kertas yang aku bagi jadi sepuluh bagian. Nah, pas Umi mau nyuruh sesuatu, ya tinggal ambil satu kupon. Misal Umi nyuruh nyuci piring, dari kupon itu diambil satu, jadinya tinggal sembilan. Ngerti nggak? Ah, susah juga ngejelasinnya. Intinya itu kupon kerjaan rumah, mengingat dulu aku itu pemalas banget.

Alasan ngasih hadiah kupon itu sih karna lebih kelihatan keren dan simple. Lebih berharga lagi kan ketimbang hadiah-hadiah barang. Kalau hadiah barang mah menurut aku orang tua bisa beli sendiri. jadi aku buat aja yang anti maistreem. Tapi pada nyatanya waktu itu Umi Cuma minta aku jadi anak sholehah aja :D

7.      Kalau buka handphone, menu apa yang kalian buka terlebih dahulu?
Hmm, apa ya? Kadang kalau ada SMS, buka sms dulu. kalau ada BBM, buka BBM dulu. Tapi biasanya kalau nggak ada sms dan BBM, aku buka facebook dan twitter. Hehe. ngestalker.

8.      Apa pendapat kalian tentang orang yang sering update status?
Kalau menurut aku, itu hak pribadi seseorang. Kita nggak bisa ngeganggu gugat, toh itu akun-akunnya dia. Yang buat dia, yang beli dia, jadi ya suka-suka dia. Tapi kalau yang update status peka sama orang lain, pasti nggak bakal sering-sering update, soalnya kan mana tau orang lain keganggu. Kalau dia nggak peka dan kita ngerasa keganggu, mending delete contact aja deh -_-

Tapi kalau yang dia update itu hal-hal bermanfaat, aku pribadi sih berterimakasih banget. itung-itung nambah ilmu dan informasi.

9.      Benda apa yang termahal yang pernah kalian punya?
Benda yang aku punya nggak ada yang mahal-mahal kak, biasa aja harganya. Hehe. :v Tapi kalau pemberian orang tua sih ini laptop yang paling aku sayang. Laptop yang ngebantu aku buat ngewujutin impian aku.

Kalau benda mahal hasil keringat aku sendiri sih Cuma hp pintar ini. Aku belinya dari uang novel yang bakal terbit. Maklum aku belum kerja.

10.  Musik yang menginspirasi kalian apa?
Musik yang lagu-lagunya dapat ngemotivasi, kaya lagu tentang Ayah atau tentang Ibu. Lagu-lagu yang berkaitan dengan ayah-ibu itu bikin aku terinsfirasi untuk selalu bangkit dan berjuang dapetin cita-cita aku. Lagunya edcoustic yang judulnya ‘Masa Muda’ juga menginsfirasi.

11.  Sebutkan satu kata yang menggambarkan kalian.
Optimis.

Udah sebelas kan? Panjang-panjang juga jawaban aku -_- Tapi nggak papa deh, biar Kak Putinya puas. oke deh, mungkin segini aja dari aku. Makasih buat kak Puti Ayu Amatullah. Salam kepo, @muthiiihauraa.
Sabtu, 19 Juli 2014. 11.08 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

1 komentar:

  1. Bwahahaha XDD aku mau jujur ini tuh sebenernya masuk ke riset aku untuk nge-post postingan blog berikutnya. Siap-siap aja kalo misalnya ada nama kamu dan teman-teman yang telah menjawab heuheuheu hiperlink namaku dong, muth.

    Btw, ya ampun adiknya banyak bangeeeeet. Malah jadi pengen tau itu ada berapa cewek atau cowoknya hahahaha. XDD jawabanmu bagus.

    Aku ngepoin blog-blog yang kuanggap pantes hehehe jadinya aku pilih kamu. ^^ walau introvert kamu aktif di organisasi juga yah berarti atau pun komunitas. Itu poin yang bagus siplah terima kasih sudah menjawab dan menjadi bagian dari riset terselubungku. Hehehe nggak aneh-aneh kok.

    BalasHapus