Kudet? Oh no!

14.14 muthihaura 1 Comments


Zaman sekarang itu informasi serba cepat, terlebih perkembangan media massa yang terus melaju kencang. Sebagai seorang mahasiswi, aku pasti pengen selalu ngisi waktu-waktu kuliah aku dengan bermanfaat. Berusaha sebisa mungkin untuk  menyeimbangkan antara akademis dan organisasi. Mengetahui tentang keadaan yang terjadi didunia juga penting buat aku, terlebih aku adalah anak komunikasi yang dituntut untuk selalu up to date tentang perkembangan dunia.

Anak komunikasi kalau kudet alias nggak up date, apa kata dunia? Masa ditanya ini nggak tau, ditanya itu juga nggak tau. Malu dong -_- Belum lagi kalau tiba-tiba disuruh maju didepan kelas dan disuruh menyampaikan sesuatu dengan tema yang ditentukan dosen, kalau nggak up date bisa D tuh nilai.

                                                                                                     www.pulsk.com

Makanya, kudet itu udah nggak zaman lagi sekarang. Yang kudet bakal ketinggalan jauh. Ibaratnya nih orang udah sampai ke bulan, eh dia masih di Indonesia karna kekudetannya. Aku punya sih beberapa tips anti kudet yang mungkin bisa dicoba. Ini dia tipsnya, check this out :

Pertama, sediakan waktu 15 menit sehari untuk baca berita yang tengah up date. Hal ini berguna biar kamu tetep bisa masuk dipembicaraan apa pun. Misal nih temen-temen kamu lagi ngebahas piala dunia, karna kamu udah baca tuh berita jadinya kamu bisa nimbrung. Trus misal ada juga teman kamu yang lagi seru-serunya cerita tentang presiden, kamu juga bisa masuk diobrolan itu. Entarkan teman-temanmu bakal mikir kalau kamu itu orang yang berwawasan luas dan nyambung saat diajak ngobrol. Haha. :v

Yang kedua, aktif di sosial media kaya twitter-facebook-gmail-blogspot-dll. Kenapa? Karna kalau aku pribadi sih dari sosial media itu sering dapat informasi terbaru juga. Apalagi kelas aku di facebook punya grub kelas gitu. Kadang temen-temen aku ngajak jalan atau ngasih tau tugas lewat grub facebook itu, kalau akunya kudet pasti tugas-tugas itu nggak akan aku buat ya kan?

Ketiga, nonton berita. Ya, ini pastilah penting. Dari berita-berita itu kita jadi tau banyak hal tentang kejadian disekitar kita atau kejadian yang tengah berlangsung didunia. Kalau kitanya jarang nonton berita, jadinya kudet dong. Mau sampai kapan sih kita kudet ya kan?

Mungkin tiga itu aja tips dari aku. Sebenarnya masih banyak sih. Dan dari tips yang aku jabarkan itu ada tips yang lebih gampang tau. Mau tau? Yakin? Oke, bakal aku kasih tau. Kalau kamu punya smartphone Nokia Lumia 1520, pasti kamu tambah nggak bakal kudet.


Nggak percaya? Serius tau! Aku bakal cerita deh sedikit tentang si Mr.anti kudet alias si nokia lumia 1520 ini. Nokia Lumia ini memiliki aplikasi-aplikasi yang bikin hidup kamu lebih berwarna dan pastinya tanpa kudet. Di sana sudah tersedia aplikasi sosial media seperti Instagram, Path, Facebook, Twitter, Line, Skype, WhatsApp, KakaoTalk, Scoop,Cineplex21, Zinio, LewatMana, BII Mobile Banking, dll. Ada juga fitur People Hub yang bisa menghubungkan kita dengan koneksi atau kerabat terdekat.

Selain itu yang terpenting dari nokia lumia 1520 ini adalah memiliki fitur Live Tiles! Katanya, fitur Live Tiles di Nokia Lumia 1520 itu bisa bikin kita makin mudah berhubungan dengan sosial media dan mendapatkan berita terhangat dari aplikasi yang kita ikuti. Caranya gampang kok, kita tinggal mempin aplikasi favorit di layar depan (homescreen) sebagai shortcut, dari Nokia Lumia yang berbasis Windows Phone ini. Nanti di situ ada kotak-kotak aplikasi yang kita pin, sehingga kalau ada berita terbaru (notifikasi) bakal langsung muncul di layar depan.

Aku sering ngedengar kehebatan sang Lumia ini. Trus kalau punya nokia Lumia ini aplikasi yang bakal aku pin di homescreen adalah :
Pertama, aplikasi berita seperti kompas.com, liputan6.com, dan aplikasi lain yang menunjang untuk menambah wawasan kita. Berita disini nggak hanya berita tentang dunia politik ya atau kerusuhan, bisa juga berita tentang artis-artis yang tengah in atau nge-hits.
Kedua, aplikasi youtube. Biar bisa nontonin berita atau tayangan yang ingin kita tonton. Apalagi kalau misalnya kita lagi nggak dirumah yang menyebabkan nggak bisa berhadapan dengan layar televisi.
Yang ketiga itu aplikasi photo. Maklumlah mahasiswi yang hoby photo-photo dengan alasan membekukan kenangan. Ya, aku memang suka photo-photo karna menurut aku setiap kenangan itu berharga dan wajib diabadikan. Kalau nggak diphoto ya kenangan itu bakal cepat hilang atau memudar.
Kelima, facebook. Kenapa facebook Muth? Mau up date status terus ya? Ah, nggak! Seperti yang aku bilang tadi kalau tugas kampus itu sering diinformasikan lewat grub facebook. Kalau aku nggak buka facebook bisa-bisa nilai tugasku nggak ada.
Yang terakhir ini aplikasi e-mail. Soalnya aku sering banget ikutan lomba cerpen atau ngirim berita ke e-mail Gagasan. Ya, aku kan anak LPM Gagasan yang dituntut untuk sering ngeliput berita seputar kampus. Jadi kadang ke kampus nggak selalu bawa laptop, tentulah aplikasi e-mail ini berguna buat ngirim e-mail keredaksi.

Nah, kalian-kalian juga nggak boleh kudet ya! Kudet? Oh no! Zaman sekarang masih kudet? Cape deeh :p Kejarlah mimpi-mimpimu dengan bantuan aplikasi-aplikasi yang semakin memudahkan. :D selamat berkarya ;)
Salam no kudet, @muthiiihauraa
Kamis, 26 Juni 2014

"Artikel ini diikutsertakan #Honestly Giveaway : Jangan kudet, dong!"

Baca Artikel Populer Lainnya

1 komentar:

  1. Ini nanti jadi mahasiswa teladan, nih. Btw, tipsnya keren banget. Semua portal masuk pin, ya. Bagus banget!

    Btw, itu dari tiga loncat ke lima, Muth? Hihihi

    Makasih udah ikut berpartisipasi di GA saya ya, Muth.
    TERDAFTAR. ^_*

    BalasHapus